Wednesday, March 22, 2017

Monster Monpiece merupakan game strategi dengan sedikit unsur RPG di dalamnya. Di dalam game ini, kita berperan sebagai seorang gadis yang berperan sebagai petarung yang menggunakan monster girl, yaitu kartu-kartu yang semuanya merupakan karakter wanita. Saat pertarungan kartu-kartu ini akan berubah menjadi karakter 3D chibbi sesuai dengan karakter yang ada pada kartu.

Karakter Pada Game Monster Monpiece

Gameplay

Dalam game ini, cerita dibagi menjadi chapter-chapter. Setiap chapter akan ada rute pada peta berbentuk seperti rasi bintang yang tujuannya adalah melewati tantangan di setiap titik pada rasi bintang tersebut. Ada kalanya rasi bintang tersebut membentuk cabang baru yang memberikan tambahan musuh yang jika dikalahkan akan mendapatkan sebuah reward.
Map pada Monster Monpiece Berbentuk Seperti Rasi Bintang

Gameplay dari Monster Monpiece ini tergolong sederhana. Pertama kita akan diminta untuk mengatur deck kartu yang maksimal berjumlah 40 dan minimal 30 kartu. Kartu dibagi menjadi 4 tipe yaitu melee, range, healer, dan buffer. Kombinasi kartu yang tepat akan menjadi kunci kemenangan.
Untuk dapat menggunakan kartu dibutuhkan sejumlah mana, yaitu kekuatan yang akan terisi sebanyak 3 point setiap turn. Semakin besar mana yang dibutuhkan untuk memanggil kartu maka kekuatan dari kartu tersebut akan semakin besar pula yang terdiri dari Attack Point, Healt Point, dan Mana Point. Saat Healt Point mencapai 0 maka kartu tersebut akan musnah.
Gameplay Karakter 3D Chibbi

Ada dua hal yang sangat menarik dari game ini. Pertama saat kartu dipanggil ke dalam permainan, kartu akan berubah menjadi karaketer 3D Chibbi. Dan yang paling menarik adalah elemen RPG-nya. Kita dapat menaikan status dari kartu yang kita miliki dengan menggunakan menggunakan sejumlah uang yang didapatkan dari permainan tetapi tidak sesederhana itu. Untuk dapat menaikan status kita akan dibawa kesebuah layar dimana kita harus merangsang karakter pada kartu itu sampai bar yang berada disebelah kiri permainan penuh dan terdapat waktu yang jika habis sebelum karakter kartu terangsang maka akan gagal.
Karakter yang Semakin Terbuka Semakin Kuat

Jika berhasil maka status dari kartu tersebut akan naik, dan terkadang akan turun. Tetapi yang menarik adalah tampilan karakter kartu yang tadinya menggunakan pakaian tertutup akan semakin terbuka :D

Kesimpulan

Monster Monpiece merupakan game RPG yang sederhana dan mudah dipelajari. Terdapat unsur ecchi yang tidak baik dimainkan anak-anak.

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive