Wednesday, November 16, 2016

Beberapa orang menyukai anime yang singkat. Hanya terdiri dari belasan episode sehingga tidak terlalu membuat pusing kerena anime yang terlalu panjang biasanya terlalu bertele-tele dengan begitu banyak flashback. Angel Beats memiliki cerita yang singkat dan padat. Tidak bertele-tele walau terdapat beberapa flashback.


Bercerita tentang seorang remaja laki-laki yang tiba-tiba terbangun di depan gedung sekolah tanpa memiliki ingatan massa lalu. Lalu ada seorang wanita didekatnya yang sedang memegang senjata dan menjelaskan kepadanya bahwa dia telah mati dan mereka berada di dunia setelah kematian. Senjata tersebut digunakan untuk melawan tensei (melaikat) yang akan membawa mereka. Tensei memiliki kekuatan yang luar biasa sehingga tidak mungkin untuk dibunuh. Yang bisa mereka lakukan hanya bertahan dan memperlambatnya sehingga ada kesempatan kabur.


Lelaki tersebut tidak percaya karena tensei memiliki wajah seperti wanita seumurannya dan tidak kelihatan jahat. Ketika lelaki tersebut mendekatinya, tensei tersebut menusukan pedang tepat di jantung lelaki yang kehilangan ingatan tadi.

Saat tersadar, lelaki itu telah dibawa oleh wanita tadi keperkumpulan. Perkumpulan tersebut adalah sebuah kelompok untuk bertahan menghadapi tensei. Ada yang unik pada anime ini yaitu mereka tidak bisa mati walau sudah tercincang-cincang sekalipun.



Setelah sekian lama, akhirnya mereka sadar bahwa dunia yang mereka tempati saat ini memiliki tujuan. Mereka adalah orang-orang yang selama hidupnya tidak pernah mengalami kebahagiaan atau ada sesuatu yang belum tercapai di dalam hidupnya. Di sini mereka bisa menjalani hidup dengan normal. Mereka bisa memiliki teman dan pergi kesekolah. Mereka bisa menjadi remaja normal yang semasa hidup tidak bisa mereka lakukan.


Ada konsekuensi di dunia tersebut. Saat mereka telah merasa bahagia atau tujuan mereka telah terpenuhi mereka akan ditiadakan. Karena hal tersebut mereka sebisa mungkin tidak berbaur dengan penduduk dunia tersebut yang sebenarnya hanya NPC*.


Akan banyak hal-hal mengejutkan dalam anime ini yang sayang jika saya bongkar disini. Silahkan menonton animenya. Ada 13 episode + 1 spesial. Saya menyelesaikan anime ini hanya dalam waktu dua hari :D.
Demikian review saya. Saya sangat menyarankan anime ini karena terdapat pesan moral yang cukup dalam. Arigatao…
Note:
* Non Player Character yaitu mahluk hidup yang digerakkan otomatis oleh sistem

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive