Friday, March 24, 2017

Baterai eneloop memiliki keunggulan dibandingkan baterai biasa. Peralatan elektronik yang kita gunakan pada saat ini hampir sebagian besar menggunakan baterai sebagai sumber tenanganya. Banyak sekali jenis baterai, tetapi saat ini saya hanya akan membahas keunggulan penggunaan baterai eneloop dibandingkan menggunakan baterai sekali pakai. Baterai eneloop adalah baterai yang dapat diisi ulang ketika sudah habis berbeda dengan baterai biasa. Berikut adalah keunggulan baterai eneloop.

Jenis-jenis Baterai Panasonic Eneloop


Eneloop Standar dapat di Isi Ulang Sampai dengan 2000 kali

Ramah Lingkungan

Baterai eneloop standar dapat diisi ulang sampai dengan 2000 kali. Jika kita memiliki sebuah perangkat elektronik contoh senter dengan menggunakan 2 buah baterai, berarti kita sudah menjaga lingkungan dengan mengurangi 4000 limbah baterai.

Limbah Baterai Habis Pakai

Menghemat Pengeluaran

Bayangkan jika kita memiliki sebuah alat elektronik boros baterai seperti saya. Saya memiliki gamepad XBOX ONE S yang setiap minggu harus mengganti baterai. Jika sepasang baterai harganya 5 ribu rupiah dan setiap bulan mengganti baterai sebanyak 4 kali maka saya sudah mengeluarkan uang sebanyak 240 ribu rupiah. Baterai eneloop standar seharga 150 ribu rupiah (sudah termasuk charger) dapat diisi ulang sebanyak 2000 kali atau jika setiap minggu diisi ulang maka butuh waktu 41 tahun. Amazing!!!

Tidak Perlu Takut Kegiatan Batal Karena Tidak Ada Uang untuk Membeli Baterai

Lebih Tahan Lama

Semua pasti setuju, sesuatu yang lebih tahan lama pasti lebih baik. Kegiatan outdoor bisa saja terganggu karena baterai habis disaat yang tidak tepat. Baterai biasa memiliki daya 950 mAh sedangkan baterai eneloop standar memiliki daya 2100 mAh dan jika masih kurang, terdapat eneloop pro dengan daya 2500 mAh. Daya yang jauh lebih besar ini pastinya menjadikan kegiatan camping, bermain tamiya, dan mendengarkan musik di luar rumah menjadi lebih nyaman dan anti was was karena baterai habis.

Hal yang di Takuti Generasi Saat Ini

Demikian adalah keunggulan yang dimiliki baterai Panasonic Eneloop. Tetapi bukan berarti baterai eneloop ini tanpa kelemahan. Untuk kelemahannya sendiri akan saya bahas dalam posting selanjutnya. Demikian posting saya mengenai keunggulan baterai eneloop, terimakasih..






0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive