Wednesday, November 16, 2016


Saya pertama agak ragu dengan game ini. Alasannya memang kurang profesional, saya ragu karena ukuran game ini hanya sekitar 400 MB tetapi memiliki grafis yang bagus. Biasanya hal tersebut berujung pada game dengan story yang pendek.

Lost Sea tidak memiliki cerita awal yang jelas. Anda hanya memilih karakter dan tiba-tiba diawal permainan karakter yang anda gunakan terdampar disuatu pulau di Segitiga Bermuda. Disinilah petualangan anda bermula.
Lost Sea adalah game RPG dengan tampilan isometrik. Dunia isometrik dibangun dengan tampilan seperti gambaran tangan penuh warna dan dengan setting tempat yang dibuat tidak terkesan asal-asalan.

Berbesa dengan RPG isometrik kebanyakan, menggerakan karakter di Lost Sea bukan dengan mouse klik tetapi langsung menggerakan karakter utama. Nantinya karakter anda akan merekrut anggota dengan skill khusus yang sangat membantu seperti memperbaiki jembatan, membuka kunci, dan lainnya yang dapat anda ketahui dengan memainkan game ini.
Companion dalam game ini juga dapat dimanfaatkan untuk membawa barang. Hal ini cukup berguna karena anda bisa lebih fokus untuk melawan musuh. Musuh dalam Lost Sea tidak terlalu sulit dihadapi, walau begitu setiap serangan yang dilancarkan musuh akan memberikan damage yang cukup besar.
Lost Sea bukan game yang berfokus untuk menyerang musuh. Game ini lebih fokus untuk menyelesaikan puzzle-puzzle untuk melanjutkan permainan. Karena hal itu, walaupun banyuk tebing pendek yang sebenarnya dapat dilewati dengan mudah, tetapi karena ditiadakannya fitur melompat hal ini menjadi mustahil. Walaupun lebih fokus pada puzzle tetapi jangan anggap enteng musuh dalam game ini, karena dapat membunuh anda dalam beberapa kali serangan.


Game ini menggunakan sistem stage. Stage yang di maksud adalah pulau-pulau yang ada di Segitiga Bermuda. Setelah menyelesaikan stage, maka akan ada pilihan stage yang dapat dimainkan.

Kesimpulan
Lost Sea merupakan game RPG yang tidak terlalu rumit dan mudah dipelajari.

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive